Pjs Walikota Blitar Beri Apresiasi Dua Siswa SMP Juara KSN, Dorong Peningkatan SDM

Pjs Walikota Blitar Beri Apresiasi Dua Siswa SMP Juara KSN, Dorong Peningkatan SDM

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Pemerintah Kota Blitar memberi penghargaan pada siswanya pemenang lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN), Rabu (11/11/2020). Guna memberikan dorongan siswa makin berprestasi dengan pemberian apresiasi ini.

Pjs Walikota Blitar Jumadi secara langsung memberikan penghargaan pada siswa Kota Blitar peserta KSN tingkat Nasional dan menjadi juara.

Kepada Gading Anggoro siswa SMPN 2 Kota Blitar peraih medali emas bidang IPS mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dan tambahan laptop.

Dan Mohammad Al Ghifari siswa MTsN 1 Kota Blitar peraih medali perunggu bidang matematika mendapat uang pembinaan Rp 1 juta.

“Jadi ini pentingnya untuk memotivasi anak-anak kita. Untuk lebih terpacu belajar lebih giat lagi mengukir prestasi lebih tinggi,” ujar Jumadi usai pemberian apresiasi siswa juara KSN.

Menurut Jumadi, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi perhatian penting pemerintah kota selain pembangunan infrastruktur dan penggalian sumber daya alam. Terbukti dari sejumlah penelitian disertasinya SDM mempunyai pengaruh cukup besar dalam pembangunan ekonomi.

“Jenjang pendidikan menengah kita harus baik. Karena kedepan yang dibutuhkan tidak sekedar resources namun bagaimana human development-nya untuk pembangunan ekonomi berkelanjutan,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Jumadi juga memberi apresiasi pada siswa pelopor 3M Covid-19. Yang turut mensukseskan pencegahan Covid-19 hingga kini kota Blitar berada di zona kuning yang sebentar lagi masuk zona hijau jika masyarakat tertib protokol kesehatan. “Di pandemi ini kita ingin siswa kita sehat juga cerdas,” pungkasnya.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )