Plt Kakanwil Kemenkumham Kepri Gelar Safari Ramadhan Ke Rutan Tanjungpinang

2 min read

HARIANSIBER.COM|TANJUNGPINANG РMemasuki hari ke Р3 di Bulan Ramadhan Plt.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau,  Agung Rektono Seto bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan  Dwinastiti beserta para Pejabat Pengawas Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan pada Rutan Kelas I Tanjungpinang, Selasa (5/4) malam.

Ikut dalam kegiatan ini, Kepala Rutan Tanjungpinang, Eri Erawan dan Pejabat Struktural pada Rutan Kelas I Tanjungpinang.
Safari Ramadhan merupakan kegiatan Positif selain untuk menambah Keimanan dan Ketaqwaan juga mempererat tali silaturahmi antar Pegawai dan Instansi di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diawali dengan Melaksanakan solat Isya Berjamaah di Masjid At Taubah. Setelah Selesai Solat, Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan Plt.Kakanwil, Agung yang Menyampaikan Bahwa kedatangan Bulan Ramadhan merupakan penghibur hati bagi orang Mukmin dikarenaakn banyaknya keutamaan berupa pahala yang dilipat gandakan dan pintu ampunan terbuka seluas – luasnya dalam dimensi ruang dan waktu. Beliau Juga mengajak WBP agar meningkatkan ibadahnya, wajib melaksanakan puasa ramadhan dan tetap meningkatkan kesabaran dan sholat.

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan momentum dalam menyambung tali silaturahmi dan instropeksi diri tentang amal perbuatan yang kita lakukan selama ini sehingga di Bulan Ramadhan kita semua berupaya mendekatkan diri kepada Alloh SWT memohon ampunan terhadap dosa dan kesalahan yang kita perbuat selama ini.

Plt.Kakanwil juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga binaan yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan sholat isya berjamaah dan insyaallah sekaligus tarawih berjamaah.

Usai Pembukaan dari Plt.Kakanwil,acara dilanjutkan dengan ceramah yang di sampaikan oleh M. Nuruddin.

Dalam ceramahnya Nuruddin memaparkan Inti dari pelaksanaan Ibadah Puasa adalah merasakan lapar dan hausnya orang miskin. Dengan puasa dapat merajut kebersamaan sehingga tidak ada gap/kesenjangan, tidak ada perbedaan, status antara yang kaya maupun miskin oleh karena itu di Bulan Ramadhan ini Kaum Muslimin diperintahkan Alloh SWT untuk berpuasa sehingga terwujudnya kebersamaan dan kepedulian antara si kaya dan miskin maupun muslim yang sukses dan gagal sehingga terwujudnya masyarakat yang damai dan bahagia secara bersama – sama.

 

Karena menurutnya, Apabila sehabis Bulan Ramadhan ini seorang kaya tidak mempunyai rasa sayang terhadap kaum dhuafa dengan berat mengeluarkan zakat Insya Alloh puasanya tidak diterima. Hal ini menunjukkan setiap muslim belum tentu mukmin dan setiap mukmin belum tentu yakin.

Setelah Selesai Melaksanakan Solat Tarawih, Plt.Kakanwil beserta rombongan menyempatkan Blusukan ke blok hunian dengan Menyapa dan mengobrol Hangat bersama warga binaan pemasyarakat. Selesai blusukan ke blok hunian, kegiatan safari ramadhan di akhiri dengan foto bersama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.