Polisi Kembalikan HP Korban Jabret di Pardasuka Pringsewu

2 min read

Pringsewu, Hariansiber.com – Nuraini (14) pelajar SMP asal Desa Penengahan Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran yang menjadi korban penjambretan di jalan Raya Pardasuka, Pringsewu, Lampung sumringah lantaran HP miliknya yang sempat dijambret akhirnya berhasil ditemukan Polisi.

Kebahagian Nuarini bertambah manakala handphone kesayangannya tersebut dikembalikan penyidik Unit Reskrim Polsek Pardasuka Polres Pringsewu Polda Lampung kembali ke tangannya.

Nuraini mengaku, bahwa handphone yang dijambret itu adalah satu-satunya handphone yang dimilikinya. Ditambah, ponsel tersebut sangat dibutuhkan untuk keperluan sekolah.

Atas hal tersebut Nuraini mengaku sangat senang. “Alhamdulillah HP saya telah kembali, saya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk pak polisi,” ucap Nuraini

Selanjutnya Nuraini juga meminta Polisi untuk memproses pelaku pelaku jambret tersebut. “Kami juga mengharapkan pak polisi untuk memproses para pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku karena sudah membuat resah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Pardasuka Iptu Jumbadio mengatakan, dalam kasus penjambretan yang terjadi pada Minggu (20/11) di jalan raya Pardasuka pihaknya mengaku baru berhasil mengamankan satu pelaku. Sementara tiga pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya masih dalam pengejaran.

“Alhamdulillah kasus tersebut berhasil kami ungkap dengan mengamankan 1 pelaku berinisial HP (23) warga Kabupaten Tanggamus ,” ujar Iptu Jumbadiyo kepada awak media pada Kamis (1/12/22) siang.

Selain pelaku, kata Kapolsek, pihaknya juga berhasil mendapatkan kembali Ponsel korban yang hilang dan juga menyita 1 unit sepeda motor milik pelaku yang digunakan saat melakukan aksi kriminalitas.

Iptu Jumbadio atau bisa dipanggil Pak Jumbo mengatakan, handphone korban sengaja dikembalikan (dipinjampakaikan) langsung karena dikhawatirkan handphone tersebut sangat dibutuhkan oleh para korban.

“Ini kita kembalikan dulu, nanti kalau dibutuhkan untuk pembuktian baru dipinjam lagi untuk kepentingan di kejaksaan ataupun di pengadilan nanti,” katanya.

Kapolsek menegaskan, pihaknya akan terus mengusut kasus tersebut. Para pelaku pelaku kejahatan lain yang beraksi diwilayahnya terus diburu.

Hal itu untuk memberikan rasa aman dan tenteram terhadap warga masyarakat.

“Kita selalu pastikan bahwa polisi selalu hadir dan memberikan rasa ditengah masyarakat,” tandasnya.(*/Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *