Polres Lampung Utara Berama TNI Amankan Malam Takbiran

1 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Untuk memastikan perayaan menyambut hari raya idul fitri 1443H berjalan aman kondusif, Polres Lampung Utara bersama Kodim 0412 dan Kimal Lampung melaksanakan pengamanan malam takbiran, Minggu (1/5/22).

Pantauan di lokasi, Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, Kakimal Lampung Utara Letkol Mar. Herman Sobli memimpin langsungĀ  pengamanan serta melaksanakan patroli skala besar.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K. menyampaikan, bahwa untuk pengamanan malam Idul Fitri 1443 H diterejunkan 350 personel gabungan TNI, Polri dan Instansi terkait untuk melaksanakan patroli skala besar memastikan tidak ada kegiatan takbir keliling.

“Yang kita larang bukan takbiran tapi yang dilarang adalah pawai takbiran keliling, takbiran hanya dipusatkan di masjid,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, kenapa kita larang hal ini karena memang kita perlu antisipasi situasi saat ini dimana terjadi lonjakan arus mudik yang tentunya situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi, jadi kita juga perlu antisipasi jangan sampai nanti munculnya kembali varian-varian baru dari covid-19.

“Terkait dengan pengamanan malam takbiran kali ini tentunya kita akan melakukan kegiatan penyekatan bagi warga masyarakat yang berencana akan melaksanakan kegiatan pawai takbiran dari seluruh wilayah kecamatan, dan kota,” papar AKBP Kurniawan.

(Hms Polres Lu/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.