Polres Lampung Utara Gelar Jalan Santai

Polres Lampung Utara Gelar Jalan Santai

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dalam rangka memperingati Hari IBU Ke-91 tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan Polres Lampura menggelar Jalan Sehat Keluarga yang dilaksanakan dihalaman Pemda Kabupaten Lampung Utara, sabtu, (7/12/2019) pukul 06.00.Wib.

Jalan sehat ini sebagai upaya memperingati Hari IBU yang ke-91 yang jatuh pada tanggal 22 Desember tahun 2019, kegiatan ini selain Jalan sehat juga ada Doorprize dan senam bersama Sajojo dan Maumere.

Adapun rute pada kegiatan jalan sehat tersebut, Start awal dari Kantor Pemda Lampung Utara melewati Jalan Pahlawan melewati Jalan Garuda melewati Tugu Madesu melaju kembali melewati Jalan Jenderal Sudirman dan kembali Finish dihalaman Kantor Pemda Lampung Utara.

Terlihat hadir dalam Jalan Sehat Keluarga ini, Plt.Bupati Lampung Utara, Hi.Budi Utomo, S.E, M.M, Kapolres Lampura, AKBP. Budiman Sulaksono, S.I.K, Forkopimda, PJU Polres Lampung Utara, Ibu-ibu PKK, Bhayangkari, Persit, ASN, Personil Polres dan Masyarakat Lampung Utara.

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M. mengungkapkan,” Kegiatan Jalan Sehat Keluarga ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antar Anggota Keluarga untuk Penguatan Kebersamaan.

Advertisement

“Karena Keluarga yang Sehat akan menciptakan Bangsa yang Kuat,” Ungkap Budi Utomo.

Ada beberapa hal yang dapat diterapkan untuk menuju masyarakat yang sehat, yaitu Tidak merokok, Makan makanan sehat, Pola hidup sehat, dan juga mengurangi pemakaian sampah plastik.

Senada disampaikan, Kapolres Lampung Utara, AKBP.Budiman Sulaksono, S.I.K., Jalan santai ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pada Peringatan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019.

“Peringatan Hari Ibu kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebab kali ini digelar jalan Santai Serentak di semua Provinsi,” Ujar Budiman Sulaksono.

Jalan Sehat Keluarga ini,Lanjut Kapores, sebagai langkah dan upaya mendukung Program Presiden untuk mewujudkan Indonesia Bebas Sampah Plastik, karena sampah plastik menjadi salah satu masalah Pencemaran Lingkungan,” Pungkas Kapolres.Lampura, AKBP.Budiman Sulaksono, S.I.K…

(Anton)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )