Polres Lampura Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai Penolakan RUU HIP

Polres Lampura Pimpin Langsung Pengamanan Aksi Damai Penolakan RUU HIP

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Polres Lampung Utara memberikan pengamanan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Suara Masyarakat Lampung Utara saat menggelar aksi damai menolak Rancangan Undang undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang dinilai sangat bertentangan dengan Pancasila yang menjadi Dasar Negara Indonesia.

“Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme” digelar didua titik yakni Bundaran Tugu Payanmas dan Kantor DPRD Kabupaten Lampung Utara. Rabu (8/7/2020).

Dalam memberikan pelayanan kepada peserta aksi tersebut, Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si. memimpin langsung pengamanan dengan menerjukan 400 personil Polres Lampung Utara dan 100 Personil Sat Brimob Polda Lampung

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk menunjukan kesiapan kehadiran Polisi ditengah masyarakat, mencegah terjadinya pertikaian antara dua kelompok serta untuk memberikan Pelayanan dan Pengayoman terhadap Pengunjuk rasa.

“Dalam aksi Penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) tersebut Polres Lampung Utara menerjunkan 400 personil Polres setempat dan 100 Personil Sat Brimob Polda Lampung.” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, aksi tersebut dimulai Pukul 09.00 Wib s/d 12.00 Wib dengan rute Jalan Jenderal Sudirman Depan Ramayana – Tugu Payan Mas dan berakhir di Kantor DPRD Kabupaten Lampung Utara dengan berjalan kaki.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta aksi yang bisa menjaga ketertiban sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan kodusif dan terima kasih juga kepada personil yang terlibat dalam pengamanan aksi tersebut.” ucap Kapolres Lampura.

(Arson/Tn)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )