Polres Lingga Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Ketupat Seligi 2022

2 min read

HARIANSIBER.COM|LINGGA – Polres Lingga melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian “Ketupat Seligi – 2022” Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1443 H /Tahun 2022 yang dipimpin oleh Asisten I Pemerintah kabupaten Lingga Drs. Djunaidi Adjam di Lapangan Apel Mapolres Lingga, Jum’at (22/4/2022).

Kegiatan dihadiri Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, S.H, S.I.K, M.Si,
Danlanal Dabo Singkep LETKOL LAUT (P) Faruq Deddy Subiantoro, Pabung Kodim 0315/Bintan KETKOL INF. Jonas Maliholo S, Kajari Lingga Paian Tumanggor, S.H, Kepala BPBD Kabupaten Lingga Oktanius Wirsal, Wakapolres Lingga KOMPOL Karyono, S.H, instansi terkait, PJU Polres Lingga, Perwira Polres Lingga, Personil Polres Lingga.

Untuk Peserta apel terdiri dari 1 Pleton gabungan TNI , 1 Pleton Samapta dan Polairud, 1 Pleton Satlantas, 1 Pleton Reskrim, Narkoba dan Intel, 1 Pleton Gabungan Polsek, 1 Pleton Satpol PP, 1 Pleton Dishub dan Dinkes, 1 Pleton UPP dan Bandara, 1 Peleton Basanmas dan Ormas

Dalam kegiatan apel tersebut, Pimpinan Apel Asisten 1 Pemkab. Lingga Drs. Djunaidi Adjam membacakan Amanat Kapolri Jendral Polisi Drs. Lystio Sigit Prabowo, M.Si dengan menyampaikan bahwa, Apel gelar pasukan diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran Polri dengan tema “APEL GELAR PASUKAN OPERASI KETUPAT-2022”, Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/2022.

“Pelaksanaan Pengamanan Idul Fitri ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan pemerintah, melalui Inmendagri Nomor 22 Tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan tanggal 19 April – 9 Mei 2022 serta surat edaran Satgas Covid-19 Nomor 16 tahun 2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi Covid-19, yang berlaku efektif mulai tanggal 2 April 2022.

“Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelengarakan “operasi Ketupat-2022″ yang dilaksankan selama 12 hari mulai tanggal 28 april s/d 9 mei 2022, fokus pengamanan adalah 101.700 Objek di seluruh indonesia baik mesjid, tempat wisata, tempat perbelanjaan, terminal, pelabuhan dan Stasiun KA”. ujar Djunaidi membacakan amanat Kapolri.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman mengatakan, “Untuk operasi ketupat seligi tahun 2022 ini kita menyiapkan sebanyak 6 pos titik pengamanan dan setiap pos disiagakan dengan tim Satgas Covid-19.

“Kita imbau kepada masyarakat yang akan mudik mohon dilengkapi vaksinasi dan yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan booster segera melakukan Vaksin supaya terbentuknya herd immunity pada tubuh dan tetap mematuhi Prokes Covid-19.” Imbaunya.

Dalam kegiatan Apel gelar pasukan operasi ketupat seligi ini ditandai dengan pemasangan pita yang menandakan dimulainya Operasi ketupat seligi 2022.

Humas Polres Lingga|Budi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.