Polres Magetan Gelar Operasi Semeru 2 Minggu Kedepan, Ini Targetnya

Polres Magetan Gelar Operasi Semeru 2 Minggu Kedepan, Ini Targetnya

Hariansiber, Jendelaindo – Selama 2 minggu kedepan Polres Magetan akan gelar operasi Zebra Semeru 2020. Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana mengatakan, selama pelaksanaan operasi Zebra Semeru 2020 pengendara yang melanggar aturan lalu lintas juga bisa dilakukan penindakan operasi yustisi jika tidak melaksanakan protocol kesehatan dengan mengenakan masker.

“ Dalam operasi Zebra Semeru 2020 ada tambahan sasaran masalah ketertiban penerapan protocol kesehatan. Pelanggaran protocol kesehatan di Kabupaten Magetan bisa dikenakan operasi yustisi kalau pelanggaran lalulintas bisa dikenakan tilang,” ujarnya.
Sementara Kasatlantas Polres Magetan AKP Jumianto Nugroho mengatakan, ada sejumlah kawasan area blackspot yang dijadikan sasaran operasi dikarenakan terjadinya potensi kecelakaan yang cukup tinggi. Selama masa operasi Zebra Semeru 2020 Polisi mengedepankan preentif dan preventif terhadap pengguna kendaraan ditambah dengan penertiban protocol kesehatan.

“ Areal operasi Zebra ini are blakspot, trouble spot dan obyek wisata karena Magetan ini kota wisata tentunya kita mengantisipasi kegiatan wisatawan terutama nanti pada tanggal 28 sampai 30 bertepatan dengan libur nasional,” katanya.
Pelaksanan operasi Zebra Semeru 2020 selain untuk mencegah pelanggaran pengendara kendaraan bermotor juga dilakukan untuk mengantisipasi pelanggaran protocol kesehatan dengan peningkatan jumlah wisatawan yang akan berkunjung di Magetan selama masa libur panjang dimasa pandemic covid 19.(gus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )