Polres Pringsewu Amankan Pengajian Akbar

1 min read

PRINGSEWU, HARIANSIBER.COM – Ustad Das’ad Latif, penceramah kondang asal Kota Makasar, Sulawesi Selatan dijadwalkan akan hadir di Kota Pringsewu, diacara pengajian Akbar dalam rangka kunjungan kerja gubernur Lampung Arinal Junaidi, pada Kamis (8/9/22) esok.

Pengajian akbar tersebut akan digelar di Lapangan Pemkab Pringsewu, Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu.

Pengajian Akbar ini juga diprediksi akan dihadiri ribuan warga lokal maupun luar daerah yang penasaran dengan pemilik kalimat khas “Dilihat dosa, nggak dilihat, barang bagus”.

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran selama kegiatan tersebut, Polres Pringsewu menerjunkan ratusan personel gabungan Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol-PP.

Hal itu Disampikan Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Ops Kompol Hi Kisron diruang kerjanya.

“Benar, dalam acara pengajian Akbar dan kunjungan kerja gubernur Lampung besok, telah kita siapkan 317 personel gabungan,” Terang Kompol Hi Kisron pada awak media pada Selasa (7/9/22)

Personel yang dilibatkan itu, lanjut Kisron, terdiri dari 142 Personel Polri, 65 Personel TNI, 60 Personel Dishub, 50 Personel Satpol-PP.

Para personel pengamanan, siap ditempatkan disejumlah titik ploting yang telah ditentukan.

“Baik dilokasi pengajian, arena parkir dan jalur yang dilalui rombongan,” jelasnya.

Kabag Ops menambahkan, dengan maksimalnya perkuatan pengaman bisa meminimalisir potensi gangguan keamanan yang dimungkinkan terjadi.

“Semuanya telah kita koordinasikan dan siapkan. Semoga acara esok dapat berjalan aman dan lancar hingga selesainya acara.” Tandasnya. (*/Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *