Polres Pringsewu Bakti Soal Religi Sambut HUT Bhayangkara ke 76

2 min read

Anggota Polres Pringsewu saat melaksanakan Bhakti Sosial. (Gambar istimewa)

HARIANSIBER.COM, PRINGSEWU – Polres Pringsewu Polda Lampung secara serentak menggelar bakti sosial religi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76. Sabtu (18/6/22)

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Efendi Koto menjelaskan, bakti sosial religi merupakan salah satu program Polri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76 yang bertujuan menjaga kemitraan antara Polri dengan para pemeluk agama di kabupaten Pringsewu.

Bakti sosial digelar dalam bentuk membersihkan lingkungan rumah ibadah seperti masjid, gereja, vihara dan pure.

Disampaikan Kabag, beberapa tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan yakni Vihara Bodhicita Pringsewu, pure giri sutra Mandala Mataram Gadingrejo, masjid Agung Pardasuka, Gereja Santa Maria dan pure Srilokananta pagelaran, Pure Sabha Aumchara, gereja kerasulan baru, masjid Nurul iman dan vihara Dipa prabava Adiluwih.

Menurut Efendi, ada pesan toleransi di dalam kegiatan ini. Kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa polisi dekat dan mengayomi seluruh masyarakat.

“Tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya,” jelasnya.

Kabag SDM menambahkan, dalam kegiatan baksos, juga memberikan bantuan alat kebersihan kepada para pengurus tempat ibadah.

“Kami juga mengajak para pemeluk agama di Kabupaten Pringsewu terus memupuk persatuan salah satunya dengan menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama,”ungkapnya.

Sementara itu Pemangku pure Sabha Aumchara Waringinsari Timur, Mursidi mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan bersih-bersih di dalam dan luar gereja. Para anggota polisi melakukan kegiatan ini secara kompak. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan Polres Pringsewu dengan para pemeluk agama,” katanya. (*/Davit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.