Polres Tubaba Ungkap 6 Kasus diawal 2020

Polres Tubaba Ungkap 6 Kasus diawal 2020

HARIANSIBER.COM|Tulang Bawang Barat – Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) AKBP Hadi Saeful Rahman bersama dengan jajarannya, mengadakan Konferensi Pers terkait tindak pidana kriminal di wilayah hukum Polres setempat, Senin (10/02/2020), di halaman Mapolres Tubaba.

Konferesi pers ini, terkait tindak kriminal yang merupakan rilis dari bulan Januari hingga pertengahan bulan Februari polres tubaba.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman mengatakan “Ini merupakan perkara yang masuk ada 6 kasus dan semuanya kita tidak ada tunggakan dan berhasil kita ungkap, karena di Tulang Bawang Barat sendiri kebanyakan kasusnya pencurian dan pemberatan dan banyak terjadi di rumah – rumah, pelaku ini banyak melakukan pada saat malam hari,dan modus yang di pakai para pelaku adalah pembongkaran rumah dengan cara mencongkel jendela,kemudian yang di ambil adalah Sepeda Motor dan Hanphone,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, “Alhamdulillah berkat laporan warga tubaba kita bisa ungkap 6 kasus dan ada sembilan  tersangka, yang kita amankan berikut barang bukti.Para pelaku kebanyakan dari Tulang Bawang Barat, Menggala Kabupaten Tulang Bawang, dan Lampung Utara.” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres Tubaba juga menghimbau kepada seluruh masyarakat “Karena akhir-akhir ini banyak kejadian pencurian dengan pemberatan ataupun kejadian pelaku pencurian ini memasuki rumah- rumah,tentunya masyarakat harus bisa meningkatkan kewaspadaan, kemudian kendaraannya jangan di parkirkan di halaman rumah,lebih baik dibawa masuk kedalam rumah dan di tambahkan kunci pengaman ganda.” Papar Kapolres.

Lanjut Kapolres, Untuk para pelaku saat ini pasal yang akan di terapkan alah pasal 365 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara, kemudian pasal 363 ancaman maksimal 7 tahun penjara dan juga ada pelaku penadahan ya itu di kenakan Pasal 480 maksimal ancaman nya 7 tahun penjara,” tutup Kapolres.

(Rizky A sony)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )