Polsek Bukit Kemuning Berhasil Ungkap Kasus Pencurian di Ruko

Polsek Bukit Kemuning Berhasil Ungkap Kasus Pencurian di Ruko

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Pencurian diruko Kelurahan Bukit Kemuning Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang terjadi pada rabu 25 desember tahun 2019 lalu, akhirnya berhasil diungkap oleh Polsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara.

Diketahui kedua pelaku ini adalah, AI (19) dan RH (17) keduanya adalah warga Dusun I Talang Paris desa Sukamarga Kecamatan Abung Tinggi Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Bukit Kemuning, AKP Tatang Maulana mengungkapkan, pelaku pencurian itu ditangkap, pada senin (3/8/2020) sekira pukul 10.00 Wib kemarin.

“Kronologis penangkapan terhadap pelaku dilakukan oleh anggota Reskrim Polsek Bukit Kemuning pada saat pelaku akan melakukan pencurian lagi di ruko milik korban.” kata Kapolsek, selasa (4/8/2020).

Modus yang dilakukan oleh para pelaku ini dalam melancarkan aksinya dengan merusak atap ruko milik korban dan selanjutnya masuk ke dalam ruko dan merusak laci meja di dalam ruko tersebut dan mengambil uang milik korbannya.

“Selain mengamankan kedua pelaku AI (19) dan RH (17), anggota Reskrim Polsek Bukit Kemuning juga berhasil menyita barang bukti dari para pelaku berupa satu batang besi (Linggis) dan uang tunai Rp125.000.

“Kedua tersangka berikut barang buktinya sudah kita amankan di Polsek Bukit Kemuning guna pemeriksaan lebih lanjut.” ujar Kapolsek Bukit Kemuning, AKP Tatang Maulana.

(San/Tn)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )