Pondasi Juga Dibangun Sekokoh Mungkin, Saat TNI Merehab RTLH

Pondasi Juga Dibangun Sekokoh Mungkin, Saat TNI Merehab RTLH

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Saat merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik sejumlah warga di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, para anggota Satgas TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, pondasi masing-masing RTLH dibuat sekokoh mungkin.

Dikemukakan oleh Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, rata-rata RTLH yang masuk dalam daftar rehab melalui TMMD Reguler Kodim Pekalongan, tidak berpondasi.

”Untuk itu, agar hasil perehaban sejumlah RTLH itu kokoh, dan salah satu faktor pendukung kekokohan rumah itu adalah pondasi, langkah awal yang dilakukan para anggota Satgas TMMD, adalah membangun pondasi se kokoh mungkin,” jelas Sertu Sutrisno, Kamis (26/03/2020)

Seperti saat merehab rumah milik Wahadi, di Dukuh Pepedan RT 01/ RW 07 Desa Pantirejo yang ukuran rumahnya 3 × 5 Meter, langkah awal yang dilakukan para anggota Satgas TMMD dan warga adalah membuat pondasi rumah itu se kokoh mungkin.

”Semua seusai SOP, tidak ada ceritanya, merehab rumah warga melalui kegiatan TMMD lantas asal-asalan. Kodim Pekalongan benar-benar ingin menciptakan karya terbaik melalui kegiatan TMMD,” tambah Sertu Sutrisno. (rus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )