Pondok Pesantren Nurul Mutaqin dan M Soleh Dapat Berkah di HPN

Pondok Pesantren Nurul Mutaqin dan M Soleh Dapat Berkah di HPN

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 Kapolres Lampura, AKBP. Budiman Sulaksono, S. IK., didampingi sejumlah Pejabat Utama dan Ketua SMSI Lampura, Ardiansyah, menggelar Bhakti Sosial dan Pemberian santunan di Yayasan Nurul Muttaqin yang berlokasi di Jalan Wonogiri, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat.Sabtu (8/02/2020)

Selain berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Mutaqin, Kapolres juga menyambangi kediaman Pak Sarno orang tua dari M. Soleh (19) warga Dusun Candi jayo, Desa Abung jayo, Kecamatan Abung Selatan, Penyandang Penyakit Polio sejak balita.

Dihadapan awak Media dan Sunaryo, selaku Pengurus Yayasan Nurul Muttaqin Kapolres Lampura, AKBP. Budiman Sulaksono, S.I.K menyampaikan, kedatangan pihaknya ke Pondok ini sebagai bentuk Silaturahmi dan dalam rangka memperingati HPN 2020.

“Kami bersama sejumlah wartawan yang ada di Lampung Utara sengaja mengunjungi Pondok Pesantren dan yatim piatu di sini sebagai wujud silaturahmi dan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2020,” Kata Kapolres.

Usai memberikan bantuan berupa sembako, rombongan Polres Lampura dan jajaran SMSI Lampura bersama sejumlah awak media lainnya menuju kediaman Sarno, (40), di Dusun Candijayo, Desa Abung jayo Kecamatan Abung Selatan Kabupaten setempat.

Dirumah yang berukuran 4×4 meter persegi yang berlantai tanah dan berdinding geribik ini, tempat dia dan anaknya hidup bersama dalam kondisi Perekonomian Prasejahtera.

Menurut Sarno, anaknya yang bernama Muhammad Soleh, (19), hingga saat ini mengidap penyakit polio yang dialami sejak berusia balita. Tubuhnya tampak sangat kurus dan Kondisi mentalnya pun terbelakang,” Ujar Sarno kepada awak media.

Advertisement

Setelah beramah-tamah, Kapolres Lampura, AKBP. Budiman Sulaksono, didampingi
Kabag Ops. Kompol. Nelson F. Manik, Kasubag Humas. AKP. Zulkarnaen, Kaur Humas, Bripka Heriyanto dan Ketua SMSI Lampura, Ardiansyah bersama sejumlah awak media lainya menyerahkan santunan tali asih untuk Sarno dan anaknya M. Soleh.

“Di Perayaan HPN 2020 ini, kami manfaatkan berbagi tali asih sebagai wujud Kepedulian sebagai sesama Insan Manusia,” terang Budiman Sulaksono.

Di tempat yang sama, Ketua SMSI Lampura, Ardiansyah, mengatakan,” dalam kesempatan perayaan HPN 2020, pihak Polres Lampura yang selama ini telah bersinergi dengan baik dengan seluruh wartawan yang ada di Lampura.

“Sinergisitas dan kerjasama dalam berbagai hal antara Polres Lampura dengan seluruh wartawan yang ada, terjalin hubungan emosional yang sangat harmonis,” Kata Ardiansyah.

Ditambahkannya, kegiatan Bhakti Sosial dalam perayaan HPN 2020 yang diinisiasi oleh Polres Lampung Utara ini sebagai wujud Kepedulian dan bukti nyata dari bersinerginya awak media selaku kontrol sosial dengan Aparatur Penegak Hukum di Lampung Utara sebagai pengayom masyarakat dan penjaga tonggak Supremasi Hukum.

“Atas nama seluruh wartawan yang ada di Lampung Utara, hubungan dan Sinergitas yang selama ini telah terjalin untuk terus ditingkatkan dalam Bingkai Kebersamaan dan Persaudaraan,” Pungkas Ardiansyah.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )