Porprov Lampung ke-IX Akan digelar Novemver 2022, Anggaran Minim Disporapar Lampura Meradang

2 min read

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lampung Utara akan berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta 24 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan ikut bertanding.

Hal ini mengingat Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke-IX yang akan dilaksanakan pada bulan November 2022 mendatang

Kepala Disporapar Kabupaten Lampung Utata, Imam Hanafi, telah mengeluarkan dana hibah untuk Pembinaan atlet sebagai persiapan menghadapi Porprov ke-IX, dana tersebut mencakup Reward bagi atlet berprestasi nantinya.

“Selain itu, lanjut Imam, Dana Hibah Disporapar untuk KONI mencakup dana pembinaan untuk atlet dari semua Cabor yang aktif, baik kepengurusannya maupun atletnya,” ujar Imam, Jum’at (21/1/2022)

Lebih lanjut sambung Imam, sungguh sangat disayangkan anggaran senilai 1 Milliar yang telah kita persiapkan untuk menghadapi Porprov Lampung ke-IX ini dialihkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampura kepada KONI, Pramuka dan PPI.

Hal ini dikarenakan Pemda tidak menganggarkannya, semula anggaran untuk kegiatan Porprov terpaksa dialihkan, padahal kegiatan itu bakal digelar pada bulan November 2022 mendatang, namun kita masih optimis semoga bisa dianggarkan di Anggaran Perubahan 2022,” terang Imam.

Kita masih memakluminya karena kondisi Kabupaten Lampura saat ini memang belum bisa menganggarkan dana hibah untuk kegiatan Porprov nanti.

Sembari berharap anggaran untuk Porprov benar-benar terealisasi pada saat Pembahasan Anggaran Perubahan tahun 2022 nanti, karena jika tidak maka besar kemungkinan Lampung Utara tidak ikut serta dalam Porprov Lampung ke-IX dan ini sungguh miris sekali.

Karena dana anggaran untuk Porprov ke-IX diperkirakan masih tersisa sekitar Rp.200 juta yang akan kita pergunakan untuk kegiatan-kegiatan Pra Porprov, termasuk dana transportasi, akomodasi dan lain-lainnya,” tutup Imam Hanafi.

(Tim/An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.