Prada Petrus Paling “Dirindu” Warga Sasaran TMMD

Prada Petrus Paling “Dirindu” Warga Sasaran TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Mungkin karena pandai bergaul dan humoris, salah satu anggota satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan ini, Prada Petrus, yang paling “dirindu”, warga desa sasaran, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Terbukti, disaat istirahat kerja di lokasi TMMD, banyak arga yang “memburunya” meski hanya sekedar untuk mengajak ngobrol hal-hal yang ringan.sambil menikmati hidangan ringan dan kopi.

”Orangnya asik mudah bergaul. Terlebih dari itu Pak Petrus itu ahli cerita dan banyak pengalaman. Sehingga jika pas istirahat kerja tidak njagong sama Pak Petrus rasanya kurang ramai,” ungkap Jariman (52), salah seorang warga Desa Pantirejo.

Sementara itu Prada Petrus, yang anggota Yonif 407/Padma Kusuma, menuturkan, tugas di lokasi TMMD, sudah sering dilakukan. Selama ini justru momen terjun ke lokasi TMMD sangat diidam-idamkan.

”Soal kerja sudah biasa yang namanya prajurit pasti dituntut selesaikan target. Namun dibalik itu semua terpenting, bisa dekat dengan warga pedesaan, ngobrol hal-hal yang ringan, bersenda gurau, membuat hidup terasa bermakna,” tutur Prada Petrus.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )