Prajurit Wing Udara 1 Latihan Padamkan Kebakaran

1 min read

Hariansiber.com|Tanjungpinang – Kebakaran merupakan salah satu ancaman yang berbahaya dan dapat mengakibatkan korban jiwa jika kita tidak melakukan upaya yang tepat dalam mencegah kebakaran. Hal inilah yang menjadi dasar Wing Udara 1 Puspenerbal memberi pembekalan tentang Pemadaman Kebakaran (PMK) kepada prajuritnya melalui Latihan Dalam Dinas (LDD) yang dilaksanakan di Mako Wing Udara 1 Puspenerbal Jl. Nusantara KM 12,5 Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau. Jumat (05/08/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dibuka oleh Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M, yang diikuti secara langsung oleh Perwira, Bintara dan Tamtama Wing Udara 1.

Komandan Wing Udara 1 menyampaikan dengan pelaksanaan LDD ini diharapkan seluruh prajurit Wing Udara 1 dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta mengaplikasikan ilmu yang didapat baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan masyarakat.

Adapun materi-materi yang diajarkan antara lain adalah mengenai cara penanggulangan bencana kebakaran, mengenai jenis-jenis alat pemadam kebakaran, jenis alat pemadam api ringan (APAR) dengan bahan bentuk bubuk kimia kering, bahan carbon dioxide (Co2), busa, cara penggunaan alat pemadam kebakaran, penggunaan selang hydrant dan cara penggunaan APAR aman.

Kegiatan LDD ini sesuai dengan perintah Komandan Puspenerbal dan selaras dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, handal dan profesional.

(Pen Wing Udara 1 Puspenerbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.