Prof Bonaventura Lakukan Riset Pengembangan Obyek Wisata di Pidie Jaya

Prof Bonaventura Lakukan Riset Pengembangan Obyek Wisata di Pidie Jaya

Editor : Dosaino

HARIANSIBER.COM, PIDIE JAYA – Profesor Bonaventura melakukan riset pengembangan objek wisata berbasis Islami, di Kabupaten Pidie Jaya, pada Jumat 13 November 2020.

Menurut Bonaventura, Kabupaten Pidie Jaya sangat berpotensi untuk dijadikan daerah wisata, karena wilayahnya yang potensial, dengan bentangan pantai yang indah.

“Hanya saja perlu semacam penguatan dari Pemerintah Daerah seperti, membentuk kelompok-kelompok masyarakat sadar wisata dan semacamnya,” jelas Profesor.

Selain itu tambahnya, untuk mendukung progam-progam Pemerintah, maka diperlukan juga kerjasama antara Pemerintah setempat dengan pihak ketiga, katanya.

Dalam kegiatan riset yang dilakukan Ketua Progam Ilmu Sosial Sekolah Pasca Sarjana Universitas Malang, yakni Dr. Catur Wahyudi, MA, Dr. Praptining Sukowati, M,Si, SH, MAP dan Sukandi M.Si, Wakil Bupati dan Kadisporapar Pidie Jaya, langsung mendampingi rombongan riset tersebut ke berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten pecahan dari Pidie itu.

Diantaranya, Pantai Kiran Jangka Buya, Pantai Meurah Setia Meureudu, Pantai Khutang Tringgadeng, Usaha Socolatte dan Taman terbuka hijau yang ada di Komplek perkantoran Bupati Setempat.

Liputan : Herry

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )