Proses PPDB Telah Berjalan, Ini Himbauan Kadisdik Lampura

Proses PPDB Telah Berjalan, Ini Himbauan Kadisdik Lampura

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara memberikan himbauan kepada pihak sekolah yang melakukan proses Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru 2020 -2021.

Hal ini mengingat masa pandemi Covid-19 di Kabupaten ini yang belum berakhir. Ini disampaikan oleh, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Ir.Mikael Saragih M,M.saat dijumpai diruang kerjanya hari ini, jumat (19/6/2020).

Menurutnya, pihak sekolah dalam melaksanakan proses Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 kita himbau harus mematuhi Protokol Kesehatan, mengingat wabah pandemi Covid-19 yang belum berakhir meskipun sudah masuk Tatanan Baru atau New Normal,” ujar Saragih.

Lebih lanjut, Plt Kadisdik Lampura menambahkan, ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah dan dilanjutkan dengan Peraturan Bupati kita laksanakan tahap pertama untuk jalur Apirmasi dan jalur Prestasi yang akan dilanjutkan dengan proses pelaksanaannya melalui Daring atau Online PPDB tingkat SD, Pendaftaran Calon peserta didik baru,” ungkap Saragih.

Dan berharap didalam pelaksanaan Penjaringan Peserta Didik Baru (PPDB) dapat berjalan sesuai jadwal. Dan peserta PPDB tidak perlu datang ke sekolah sebaiknya orang tuanya saja, dan pihak sekolah wajib mematuhi Protokol Kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan atau Handsanitaizer, memakai masker dan pengecekan suhu tubuh, serta menjaga Fisical Distancing,” pungkas Saragih.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )