Proses Transfer Pengalaman Antar Warga dan TNI di Pra TMMD

Proses Transfer Pengalaman Antar Warga dan TNI di Pra TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Sepekan lebih pelaksanaan Pra TMMD Reguler ke 107 Kodim 0710/Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, keakraban TNI yang diterjunkan di lapangan dengan warga setempat terus bertambah.

Tidak hanya itu, demikian, Serda Jatmiko, salah satu anggota Koramil 05/Kesesi, karena sudah tidak ada jarak lagi antara warga dengan TNI Satgas TMMD, proses saling tukang pengalaman, berbagai cerita, curhat terus terjadi.

”Ternyata rasa ingin tahu warga Pantirejo,yang saat ini menjadi sasaran TMMD Reguler Kodim Pekalongan sangat tinggi. Terbukti, saat jeda istirahat, banyak warga yang mendekat dengan TNI, untuk menanyakan banyak hal. Termasuk salah satunya menanyakan informasi tentang bagaimana cara untuk mendaftar sebagai anggota TNI,” ujar Serda Jatmiko.

Menurutnya, proses transfer pengalaman, dengan saling bertukar informasi. Minimal paling tidak, proses manunggalnya TNI dengan warga atau rakyat terus meningkat.

Terpisah, Danramil 05/Kesesi, Kapten Inf.Parman mengaku cukup lega melihat semakin akrabnya para anggota TNI dengan warga masyarakat di Pra TMMD. Dia berharap, intensitas maupun kualitas hubungan dua arah itu, antara TNI dan warga akan semakin meningkat selama pelaksanaan TMMD nantinya.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )