Proyek Drainase dan Talut di Pekon Panggungrejo Diduga Tidak Sesuai Spek dan Amburadul

1 min read

Pembuatan drainase tidak memakai pondasi tanam. (Tim/hariansiber.com)

HARIANSIBER.COM, PRINGSEWU – Proyek pekerjaan rekonstruksi peningkatan kapasitas struktur Jalan Panggungrejo Utara – Mataram terkesan dikerjakan asal jadi.
Proyek ini berlokasi di jalan CPM Suratno pekon Panggungrejo Utara kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu Lampung.

Pihak rekanan yang memenangkan tender tersebut terkesan tidak bertanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan, sehingga pekerjaan yang dialokasikan dan menelan anggaran milyaran rupiah tersebut terlihat amburadul.

Selain itu matrial batu diletakkan semeraut dan membahayakan pengguna jalan.

Diketahui, proyek tersebut berasal dari dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat kabupaten Pringsewu, yang dikerjakan oleh pihak CV. Dokoba Corp selaku pihak rekanan, dengan nilai anggaran sebesar Rp.2.958.811.000,00.

Pada material nampak menggunakan batu berwarna putih. Selain itu, pada pemasangan dasar talut dan drainase, tidak menggunakan pondasi tanam sebagai landasan.

Dilain pihak, Kepala Pekon Panggungrejo Supartono berharap pekerjaan tersebut bisa dilaksanakan dengan baik.

“Saya berharap agar pekerjaan tersebut bisa dikerjakan dengan semaksimal mungkin agar awet dan bisa bermanfaat bagi masyarakat, “ujar Supartono, Selasa (21/6/22).

Sementara hingga berita ini ditayangkan, pihak dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat kabupaten Pringsewu ketika dikonfirmasi  melalui Fahmi selaku Kabid bina marga belum merespon. (team).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.