Proyek MYC BWS III Sulteng Di Duga Menyeleweng

Proyek MYC BWS III Sulteng Di Duga Menyeleweng

HARIANSIBER. COM| Sulteng – Proyek Pengendalian Banjir Sungai Palu yg berlokasi di Kecamatan Marawola, Kecamatan Dolo Barat dan Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah. Merupakan paket MYC yang di mulain pelaksanaannya pada tahun anggaran 2017-2020 dengan nilai kontrak Rp. 228.376.716.000,00
melalui kementerian PUPR.Satuan Kerja (satker) Pelaksanaan Jaringan Wilayah Air Sulteng.Balai Wilayah Sungai III Sulteng. Proyek tersebut di kerjakan oleh PT.Bumi Karsa (persero) – PT. Ariescont Perdana (KSO).                  Senin (17/02/2020)

Hasil Klarifikasi dari wartawan media hariansiber.com , dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut di duga sebagian besar pekerjaan utama di Subkan pada kontraktor lokal,sehinga penggunaan material d duga tidak sesuai speck,betapa tidak, yg semestinya material pekerjaan tersebut menggunakan batu gaja, namun sebagian besar yg di gunakan batu ukuran kecil (batu pondasi) bukan hanya dari sisi materialnya yg di duga bermasala,tanpak terlihat pula pada bagian kontruksi pemasangan material (batu) di duga ada beberapa titik di duga tidak mengunakan koporan.

Yang engan di beritakan namanya mengatakan. Coba silahkan di cros chek di Dinas Pertambagan apakah ada ijin galin C di kelurahan duyu tempat mereka (kontraktor) mengambil material.setahu kami ijin galian C yang di miliki oleh PT. Ariescont Perdana, itu berada di kelurahan Buluri bukan di Kelurahan Duyu.

PPK:Sungai dan Pantai Dwi Cahyono Rahmadani.ST menanggapi santai dugaan berbagai kejanggalan dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut. Iya.,nanti akan di perbaiki,dan memang sesuai gambar ada yang pakai koporan ada juga yang tidak pakai koporan, namun ketika di tanyakan mengenai material sebagian besar di ambil dari lokasi yang tidak berijin dan di duga tidak sesuai speck. Dwi Cahyono Rahmadani, enggan membalas Whats App.
Sementata pihak Kontraktor Pelaksana PT.Bumi Karsa dan PT. Arieskont Perdana (KSO) sampai berita ini diturunkan belum memberikan konfirmasinya.

HS-Atnan

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )