PSBB Berakhir Masih Ada Warga Yang langgar Protokol Kesehatan

PSBB Berakhir Masih Ada Warga Yang langgar Protokol Kesehatan

HARIANSIBER.COM| BUOL-Paska berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB)  aktifitas dunia usaha dikabupaten buol kembali berjalan seluruh toko, pasar,kios warung makan sudah dibuka, begitu juga tukang ojek, bentor lancar antar jemput penumpang Yang bepergian Dan urusan bisnis. Meski pemerintah kabupaten (pemkab) buol sudah beri akases kebebasan bagi seluruh masyarakat Yang bepergian namun tetap dalam pemantauan tim gugus tugas untuk menekan penyebaran wabah virus corona secara meluas. Setiap warga di wajibkan memakai masker, jaga jarak, serta di biasakan mencuci tangan dengan sabun.

Pantauan masuk dua hari setelah PSBB dihentikan aktiftas masyarakat dipasar Dan dikompleks pertokoan mulai pagi hari hingga malam tetap lancar, pemilik toko Dan konsumen sebagian ada Yang patuh terhadap himbauan dari protokol kesehatan ada juga Yang tidak memakai masker serta kurang memperhatikan Jaga jarak dalam melakukan transaksi jual beli baik itu di pasar maupun di toko.”kalau saya amati masih banyak warga Yang kurang peduli dengan himbauan pemerintah. “Ungkap Risnawati Salah satu tokoh wanita dikelurahan Buol sabtu (13/6/20).

Menurutnya saat PSBB Yang dilaksanakan selama 28 hari lalu, semua warga Dan pengusuha dagangan di pusat pertokoan Dan pasar serta konsumen masih loyal dengan himbauan pemerinta namun setelah selesai PSBB sudah mulai menurun sebagian ikuti aturan sebagian lagi tidak .ia pun berharap kirannya seluruh tim gugus tugas covid 19 agar setiap saat memantau pergerakan masyarakat dalam melaksanakan transaksi jual beli di pasar Dan pertokoan hal tersebut tidak lain agar protokol kesehatan tetap jalan hingga wabah penyakit mematikan ini  cepat berlalu. “Mudah-mudahan dengan aktiftas baru ini semua masyarakat buol terhindari dari wabah penyakit asalkan tetap perhatikan himbauan pemerintah. “Demikian Risnawati diamini belasan warga lainya

RUS

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )