PSBB Jilid Dua Di Buol Sampai Juni

PSBB Jilid Dua Di Buol Sampai Juni

HARIANSIBER.COM|BUOL-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Buol kembali perpanjang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  tahap kedua dikabupaten buol Yang  sudah dimulai  27/5 sampai 10 juni  atau selama 14 hari kedepan alasannya karena pada tahap pertama penanganan percepatan corona virus desease (cpvid 19) belum maksimal atau belum terselesaikan sebab masih terdapat penyebaran virus corona disejumlah wilayah di kabupaten buol.

Wakil bupati Buol Abdullah Batalipu selaku koordinator PSBB bersama tim gugus tugas covid terus memberi himbauan kepada masyarakat bahwa pada PSBB tahap dua ini lebih diperketat aturannya Dan Yang melanggar tentu akan di beri sanksi tegas, tidak ada lagi ruang kelonggaran bagi warga Yang ingin beraktiftas bebas bepergian dari wilayah satu kewilayah lainnya. “PSBB tahap dua ini kita akan perketat dengan aturan tidak ada lagi yang bebas bepergian. “Ungkap Wakil Bupati Abdullah Batalipu pada Harian siber. Com rabu (3/6)

Ia, mengatakan dalam hal pelaksanaan PSBB Yang kedua ini setiap warga Yang ingin bepergian harus mengantongi surat jalan dari desa asal Yang di tandatangi kepala desa, atau camat begitu juga dengan warga Yang ada di kelurahan karena akan di periksa petugas cek point yang tersebar di beberapa titik, berikutnya setiap kendaraan roda dua tidak di perkenankan untuk berboncengan terkecuali suami istri, kendaraan roda empat pribadi hanya bisa memuat 3 orang penumpang satu sopir dua orang duduk di bagian belakang. Setiap toko harus menyiapkan tempat cuci tangan Dan  pemilik serta pembeli wajib memakai masker, dalam pelaksanaan PSBB ini toko yang melanggar protokol kesehatan akan diberi sanksi tegas berupa pencabutan izin usaha. “Mudah-mudahan dengan PSBB tahap kedua ini penyakit mematikan ini cepat berlalu agar semua aktiftas maayarakat lancar Dan kembali normal.’demikian Abdullah Batalipu

RUS

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )