HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Sebagai bentuk kepedulian PT.KAI Divisi Regional 1V Tanjung Karang menggelar Bhakti Sosial (Bakso) berupa Pemeriksaan Kesehatan secara Gratis kepada Masyarakat Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung melalui Rail Clinic, rabu (26/6/2019).

Melalui Debupti Divisi Regional IV Tanjung Karang Beni mengatakan,” pengobatan ini diperuntukkan bagi masyarakat dan siswa dari SDN 1 Candimas Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara.

Bhakti Sosial pengobatan secara gratis ini merupakan bagian dari Pelayanan juga bentuk kepedulian Sosial atau CSR dari PT KAI kepada warga sekitar, Pengobatan melalui Rail Clinic ini bertujuan untuk meningkatkan Kesehatan warga di sekitar Wilayah Kerja PT KAI Debupti Divisi Regional IV Tanjung Karang,” Ucap Beni.

Lebih Lanjut Beni mengatakan, Pemeriksaan Kesehatan secara gratis meliputi: Pemeriksaan Umum, Gigi, Cek Kehamilan, Pemeriksaan Laboratorium, Kefarmasian hingga Penyuluhan Kesehatan, dengan melibatkan Tim Medis dan Karyawan dari PT.KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang.

Selain kegiatan Bhakti Sosial kita dari PT
KAI juga ada pembagian kaca mata secara gratis kepada anak SD 1 Candimas, kemudian Pembagian tas serta amerchandise,” Papar Beni.

Sementara itu, Kasimah salahsatu pasien yang merupakan warga Desa Candimas merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial ini yang dilakukan secara gratis melalui pelayanan Rail Clinic. “Saya datang kesini mau berobat mata dan badan saya yang sedang sakit, alhamdulilah pengobatan gratis dari PT KAI ini sangat membantu saya karena tidak dipungut bayar,” ujar Kasimah.

(Anton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *