Pulau Nias Harus Capai Target Vaksinasi Covid-19

1 min read

HARIANSIBER.COM|NISEL – Dalam rangka meninjau akselerasi percepatan vaksinasi lansia dan Pelajar, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si bersama Forkopimda terbang menuju Pulau Nias, Kamis (17/02).

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin turut hadir dalam peninjauan tersebut.

Kapolda Sumut mengungkapkan data penyebaran Covid-19 saat inj di Pulau Nias tinggi dan seluruh pihak harus siap menghadapi dentuman gelombang 3 pendemi Covid-19.

Sebanyak 1.500 dosis vaksin baik kepada lansia dan pelajar disebar agar vaksinasi di Kabupaten Nias tercapai sesuai target. Saat pencapaian vaksinasi di Kab. Nias dosis I 89% dan dosis II 69% sementara untuk anak dosis I 80% dan dosis II 33%.

Panca mengungkapkan bahwa daerah kunjungan wisata di Pulau Nias harus menyiapkan tempat isolasi bagi pengunjung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk wisatawan yang datang melalui jalur dj Bandara harus di perketat.
“PPKM harus di sosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Batasi kegiatan yang bersifat keramaian. Perketat penerapan Prokes dan berlakukan aturan-aturan baik yang di keluarkan Mendagri maupun Gubsu” lanjutnya.

Kapolda Sumur menyampaikan data capaian vaksinasi di Pulau Nias II untuk lansia masih rendah. “Kita harus kejar,data lansia yang belum vaksin, dan lakukan vaksinasi secara door to door” ungkapnya.

“Vaksin harus kita tuntaskan dan kejar yang masih rendah. Kita haru bergandengan tangan untuk menghadapi ini” Lanjut Kapolda Sumut.

Mesiana Bu’ulolo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.