PWI Lampung Adakan UKW, Ada 6 Peserta Dari Lampura

PWI Lampung Adakan UKW, Ada 6 Peserta Dari Lampura

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – 6 Wartawan asal Kabupaten Lampung Utara ikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakn oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Angkatan ke-XX tahun 2019.

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang ke-XX tahun 2019 dikuti oleh 30 peserta dari beberapa Anggota PWI yang ada diwilayah Provinsi Lampung dengan beberapa tingkatan diantaranya: 24 orang untuk Jenjang Wartawan Muda dan 6 orang untuk Jenjang Wartawan Utama. Kegiatan tersebut digelar di Gedung PWI Provinsi Lampung hari ini, jum’at (22/11/2019).

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian berharap,” Para Wartawan yang mengikuti UKW harus serius dan tetap disiplin, dengan harapan bisa lulus 100 persen.

“Saya harapkan agar teman-teman Wartawan disiplin dalam mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Ke – XX tahun 2019, dan saya berharap semua Peserta bisa lulus 100 persen ,” Ucap Supriyadi Alfian.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Wartawan Imdonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari berpesan, bahwa Tolak Ukur suatu Profesi adalah memiliki Kompetensi dan Berintegritas.

“Mengutip Pernyataan dari Bagir Manan, bahwa Tolak Ukur suatu Profesi Wartawan adalah memiliki Kompetensi,” Ujar Atal S Depari saat membuka kegiatan Pra UKW, kamis (21/11/2019).

Dalam Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Ke- XX tahun 2019 dibagi menjadi 4 kelompok dengan masing masing Penguji yaitu :
Kelompok 1 dengan Penguji CR Nurdin yang terdiri dari 6 orang Peserta dan Kelompok 2 dengan Penguji Iskandar Zulkarnain yang terdiri dari 6 orang Peserta UKW.

Sementara Kelompok 3 dengan Penguji Nizwar yang terdiri dari 6 orang Peserta, dilanjutkan dengan Kelompok 4 dengan Penguji Nurkholis yang terdiri 6 orang peserta UKW dengan jumlah 24 Peserta UKW untuk Jenjang Wartawan Muda, sementara 6 orang Peserta lainnya mengambil Jenjang Wartawan Utama.

(Anton)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )