Rehab RTLH, TNI Juga Perhatikan Kondisi Genting

Rehab RTLH, TNI Juga Perhatikan Kondisi Genting

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Untuk mencapai hasil maksimal saat merehab sejumlah RTLH milik warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, di kegiatan TMMD Reguler ke -107 Kodim 0710/Pekalongan, para anggota Satgas melakukan dengan secermat mungkin.

”Jangankan kayu lapuk dan perlu diganti, genting bocor pun tak luput dari perhatian para anggota Satgas TMMD saat merehab RTLH milik sejumlah warga desa sasaran. Dengan cara itu diharapkan, begitu hasil rehab diserahkan ke masing-masing pemilik rumah dalam kondisi siap pakai dan tidak ada permasalahan. termasuk genting bocor,” ungkap Babinsa Pantirejo, Sertu Rohani.

Dikemukakan, di hari ke -7 pelaksanaan TMMD Kodim Pekalongan di Desa Pantirejo, sebagian RTLH yang masuk dalam program akan direhab, sudah mulai disentuh Satgas TMMD dengan dibantu warga. Untuk kondisi sejumlah RTLH itu bervariatif.

”Ada yang dalam kondisi rusak parah, ada yang masih berlantai tanah. Termasuk ada yang kondisi kayu atap rumah banyak keropos sehingga perlu diganti. Untuk kerusakan genting rata-rata ditemukan, meski jumlahnya tidak banyak,” jelas Sertu Rohani.

Seperti saat merehab rumah Supardi (70), warga Dukuh Pepedan RT 03/ RW 05, Desa Pantirejo. Dijumpai, sejumlah genteng dalam kondisi pecah, sehingga disaat musim penghujan seperti saat ini, banyak yang bocor. ”Semua genteng yang bocor itu diganti dengan yang baru,” tambah Babinsa Pantirejo, Sertu Rohani.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )