Rela Jadi “Kuda” Penarik Gerobak Demi Target Pekerjaan TMMD

Rela Jadi “Kuda” Penarik Gerobak Demi Target Pekerjaan TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Benar-benar totalitas dengan yang dilakukan oleh salah seorang anggota TNI ini, Sertu Kholidin, yang sehari-harinya bertugas di Koramil 05/Kesesi/Kodim 0710/Pekalongan.

Dia yang diterjunkan di Pra TMMD, dimana sejumlah kegiatan fisik yang diprogramkan di TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, dengan sasaran Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, sudah mulai disentuh.

Di salah satu pengerjaan sasaran fisik TMMD itu, yakni pembangunan talud, sejumlah anggota TNI dari Koramil Kesesi bersama warga setempat, tampak saling bahu membahu, mengejar terget pembangunannya. Saat di lokasi pekerjaan semua benar0benar menyatu, sehingga sudah tidak ada sekat lagi antara TNI dan warga.

Bahkan, Sertu Kholidin benar-benar totalitas dan memainkan banyak peran. Mengusung batu untuk dinaikan ke gerobak, mengusung adonan untuk melayani tukang. Tidak hanya itu, anggota TNI Kholidin juga rela menjadi “kuda” penarik gerobak yang penuh muatan batu.

”Jika ingin dekat dengan rakyat harus total dan memainkan peran sebagai rakyat. Dengan cara itu sekaligus sebagai wahana untuk memberi contoh kepada warga termasuk untuk memberi dorongan semangat,” ungkap Sertu Kholidin.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )