Relawan Covid- 19 Labuan Bajo Membagikan Bantuan Ke Setiap Desa di Mabar

Relawan Covid- 19 Labuan Bajo Membagikan Bantuan Ke Setiap Desa di Mabar

HARIANSIBER.COM|Labuan Bajo-NTT– Tim relawan Labuan bajo membagikan bantuan, langsung kepada masyarakat yang terkena dampak COVID 19, di kampung Tebo Do,Desa Pota Wangka

“Hari ini kami akan bergerak ke Desa Pota wangka,kecamatan Boleng Manggarai Barat,sabtu 23/5/2020,”ungkap seorang relawan.

Dia mengatakan akan bekerja tanpa kenal lelah untuk terus melaksanakan tugas kemanusiaan ini.

Sampai hari ini, Pemerintah Desa terus memasukan data masyarakatnya yang akan menerima bantuan berupa sembako.

Pak Rudi Sambiring, yang merupakan ketua Posko Bantuan masyarakat peduli covid 19 Labuan Bajo Manggarai Barat,turut hadir dalam mempersiapkan sembako yang akan diserahkan kepada masyarakat Desa Pota wangka kec.Boleng,Kabupaten Mabar.

Masayarakat yang menerima bantuan ini meruapakan masyarakat yang sudah didata oleh aparat desa masing-masing wilayah,dan masyarakat yang menerima ini juga adalah masyarakat yang masuk dalam kategori masyarakat yg tidak mampu,masyarakat yg tidak menerima BLT maupun dana bantuan lainya seperti para janda,yatimpiatu dan lansia.

Hal serupa di tekankan oleh Florianus Surion,selaku kepala kordinator pembagian bantuan pada Posko Bantuan Masyarakat peduli covid-19 Labuan Bajo, Manggari Barat mengatakan bahwa, bantuan ini hanya diperuntukan bagi masyarakat yg membutuhkan.

“kami juga melakuakan pengecekan terhadap penerima bantuan ketika kami membagikanya nanti,” ungkapnya”

Pada Hari ini berdasarkan hasil pantauan wartawan hariansiber.com, bahwa dari data yg di peroleh, sampai hari ini sudah ada 34 desa yang menerima bantuan dan sudah mencakup wilayah pulau seperti Pulau Longos,Rinca, dan Boleng.

Hari ini 50 bungkusan sembako yg dibagikan, masing-masing berupa beras 5 kg,gula,telur 2 butir,mie instan 3 bungkus,susu 1 kaleng,minyak goreng 1 botol.

Posko Bantuan Masyarakat Peduli Covid- 19 Labuan Bajo, kabupaten Mabar akan terus menerima donasi dari berbagai donatur, yg berada di Labuan Bajo maupun dari luar labuan bajo yg peduli terhadap masyarakat kecil yang berada di Manggarai Barat.

Ketua Posko bantuan ini juga mengatakan,akan terus membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin meberikan sumbangan yg nantinya akan di distribusikan kepada masyarakat yg membutuhkan.

Para petugas relawan menyampaikan bahwa mereka akan terus berjuang mencari bantuan untuk disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pemerintah Desa Pota wangka juga menyampaikan apresiasi serta berterimaksih atas bantuan yang diberikan ini.(SAN-HS)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )