Resmi Dibuka, 24 Tim Adu Kekuatan di Turnamen Bola Voli Kapolres Cup Pacitan 2019

Resmi Dibuka, 24 Tim Adu Kekuatan di Turnamen Bola Voli Kapolres Cup Pacitan 2019

Hariansiber.com | Pacitan,– Guna menjaring bibit atlet voli di Kabupaten Pacitan dan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resor (Polres) Pacitan menggelar turnamen bola voli Kapolres Cup 2019, pada 29-30 Juni 2019 di Gedung Olah Raga (GOR) Pacitan.

Turnamen yang digelar selama dua hari tersebut diikuti sebanyak 24 tim yang terdiri dari 12 tim putra dan 12 tim putri dari masing-masing kecamatan yang ada Pacitan.

Adapun sistem pertandingan yang digunakan yakni dengan menggunakan sistem gugur. Dan masing-masing tim diperbolehkan bon atau mengambil pemain dari luar wilayah Pacitan, dengan jumlah maksimal 3 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Pacitan AKBP Sugandi, S.I.K.,M.Hum menyampaikan, turnamen bola voli ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -73. Tidak lain bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet bola voli yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan.

“Selaku Kapolres dan juga sebagai ketua PBVSI Pacitan, turnamen ini digelar sebagai sarana pembinaan perkembangan bola voli yang merupakan salah satu olah raga paling populer di Kabupaten Pacitan,” ujarnya, Sabtu (29/06/2019).

Menurutnya, antuasiasme masyarakat di Pacitan untuk olah raga bola voli sangat tinggi. Hal itu dapat dilihat disetiap wilayah bahkan sampai ke pelosok daerah terdapat lapangan bola voli.

“Dari situlah tentunya banyak bibit-bibit unggul atlet voli yang dapat dimaksimalkan potensinya untuk kemajuan olahraga ini, baik di tingkat lokal, regional, nasional dan bahkan sampai ke tingkat internasional. Kepada peserta selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” imbuh Kapolres.

Penulis : Sigit Dedy Wijaya

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )