Rohmat Pantirejo Tak Malu Lagi Terima Tamu Berkat TMMD Reguler Pekalongan

Rohmat Pantirejo Tak Malu Lagi Terima Tamu Berkat TMMD Reguler Pekalongan

Hariansiber.com| Pekalongan – Itulah yang dinyatakan Rohmat (62), warga Dukuh Sutosari RT. 03 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, penerima bantuan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) program TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, setelah rumahnya kini menjadi layak huni dengan bantuan Pemprov Jateng melalui Disperwaskim Kabupaten Pekalongan senilai Rp. 15 juta.

“Atas nama keluarga, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah, TNI, dan seluruh warga Pantirejo yang telah membantu perbaikan rumah saya,” ungkapnya mengapresiasi, Sabtu pagi (18/4/2020).

Ia pun secara otomatis menjadi lebih bersemangat untuk melanjutkan kembali aktivitas hidupnya sebagai buruh tani dan serabutan, karena sudah tak memikirkan kondisi perbaikan rumah yang sebelumnya belum di plester dinding dan lantainya tanah.

Pendapatannya sebagai buruh belum cukup untuk mewujudkannya, sehingga dengan bantuan tersebut, kini rumahnya yang berukuran 5 x 7 meter itu, menjadi layak huni dan jelas menjadi suatu anugerah baginya.

Itulah potret keluarga dan kondisi rumah buruh saat ini, mewakili 9 warga Pantirejo lainnya dengan kondisi rumah yang bervariasi ukuran dan jenis perbaikan, namun satu warna yaitu kombinasi hijau tua dan muda, yang merupakan ciri khas warna bangunan TNI. (Aan)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )