RSD.HM.Ryacudu Kotabumi jadi Rumah Sakit Rujukan menangani Kasus Virus Corona

RSD.HM.Ryacudu Kotabumi jadi Rumah Sakit Rujukan menangani Kasus Virus Corona

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara siaga virus corona. Karena di Indonesia telah diumumkan telah ada kasus terinfeksi virus corona, juga telah disampaikan oleh Bapak Presiden, Ir.Jokowidodo sehingga Provinsi Lampung juga telah mengumumkan siaga kasus virus corona.

Oleh karena itu Kabupaten Lampung Utara dalam hal ini Dinas Kesehatan beserta 27 Puskesmas dan juga rumah sakit rujukan, salah satunya adalah RSD HM.Ryacudu Kotabumi telah ditunjuk sebagai Rumah Sakit rujukan untuk menangani kasus virus corona ini.

Ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, Hj.dr.Maya Metissa M.Kes saat dikonfirmasi diruang kerjanya, selasa (03/3/2020).

Menurutnya, RSD HM.Ryacudu saat ini telah siaga dan mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi kasus virus corona selain kasus DBD. Selain itu dipuskesmas juga telah siap siaga apabila ada dugaan tenaga kerja yang masuk diwilayah kita dan selalu kordinasi dengan aparat setempat.

Advertisement

Dan saat ini kita dari Dinas Kesehatan telah menyiapkan tim medis beserta peralatan prasarana juga mobil ambulans dan ruangan perawatan juga telah kita siapkan untuk mengantisipasi virus tersebut,” ujarnya.

Sementara ini, memang di Lampung Utara sendiri belum ditemukan adanya kasus virus
corona. Terakhir kemarin memang ada mahasiswa yang baru pulang dari Cina dan telah kita lakukan observasi selama 14 hari dan memang tidak ditemukan terjangkitnya virus corona,” jelasnya.

Disinggung adanya kicauan nama Dinas Kesehatan yang ikut disebut oleh salah satu saksi dari Dinas PUPR didalam persidangan Bupati Lampura non aktif AIM senin (02/3/2020) kemarin, Maya Metissa menanggapinya dengan dingin, saya tidak kenal dengan orang yang dimaksud apalagi memberikan sesuatu, biarkanlah kebenaran yang akan mengungkapnya,” tutup Maya Metissa.

HS/Anton

Editor/Arf/Red/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )