RSUD Galus Belum Miliki Ruang Isolasi Standar Covid-19

RSUD Galus Belum Miliki Ruang Isolasi Standar Covid-19

HARIANSIBER | GAYO LUES – Rumah Sakit Umum Daerah Gayo Lues (RSUD Galus) yang kini memiliki nama Rumah Sakit Umum Muhammad Ali Kasim, belum memiliki sarana dan prasarana ruang isolasi standar Virus Corona (Covid-19).

“Kita sudah menyiapkan dua ruangan isolasi untuk Covid-19 pada ruang ICU, namun belum standar penanganan Virus Corona. Akan tetapi, jika ada pasien dalam pengawasan (PDP), maka ditempatkan diruang isolasi yang telah kami persiapkan tersebut,” ungkap Direktur RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues, dr Mutia, MKM, saat dihubungi awak media ini via selulernya, Selasa (17/3/2020) kemarin.

Bahkan sambungnya, pihak Rumah Sakit juga belum memiliki Alat Pelindung Diri (APD) petugas, tetapi pihaknya sudah menyurati Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

“Tanggal 10 Maret kemarin, kita sudah menyurati Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi dan saat ini sedang dalam proses,” tuturnya.

Pun demikian katanya, jika ada masyarakat yang menderita gejala-gejala terindikasi Covid-19, pihaknya tetap menerima dan memeriksa pasien tersebut. Kemudian, jika mengarah ke Virus Corona, pihak Rumah Sakit akan merujuk pasien ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh dan Rumah Sakit Umum Cut Mutia Lhokseumawe, demikian Direktur RSU Muhammad Ali Kasim Gayo Lues, dr Mutia, MKM.

Liputan : Dosaino

RED/ARF

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )