Rugikan Uang Negara, Sekwan Lampung Utara : Kita Udah Kembalikan ke Kas Daerah

Rugikan Uang Negara, Sekwan Lampung Utara : Kita Udah Kembalikan ke Kas Daerah

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adalah hal yang Lumrah dan tidak hanya terjadi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) namun seluruh Satuan Kerja (Satker) yang ada di Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Hal itu dikatakan, Adri Sekretaris Dewan ( Sekwan) DPRD Lampura beberapa waktu lalu, saat memberikan kerangan terkait dugaan Surat SPJ perjalanan dinas yang disinyalir difiktifkan.

Pada tahun 2017 tahun lalu pihaknya telah mengembalikan kerugian Negara sesuai hasil temuan BPK, dana tersebut telah dikembalikan ke Kas Daerah (Kasda),mengenai jumlah pengembalian nya saya sudah lupa, kalau tahun 2018 hanya Rp 381 juta saja temuan BPK, uangnya memang belum dikembalikan ke Kas Daerah karena masih mau mengumpulkan dulu,” Terangnya.

Advertisement

Karena kata dia kalau sudah dibagikan, maka akan dikumpulkan kembali walaupun tidak sekaligus namun bisa dikembalikan secara beransur – angsur, ” Urainya.

Disisi lain, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Hafiezd. SH. MM Menuturkan,” Jika memang itu sudah temuan LHP, BPK itu biasanya memberikan batasan waktu satu minggu atau satu bulan dan itu dilihat dari jumlah berapa nilai anggaran dengan hasil temuan dari BPK, bisa saja hanya kesalahan Administrasi saja,” Papar Hafiezd saat ditemui di Kantor Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Senin (8/7/2019).

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )