Rutan Kelas II B Kotabumi Peringati Hari Bantuan Hukum Nasional

Rutan Kelas II B Kotabumi Peringati Hari Bantuan Hukum Nasional

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kotabumi mendapatkan Konsultasi Hukum Gratis dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Menang Jagad dalam rangka menyambut Hari Bantuan Hukum Nasional yang jatuh pada minggu 3 November 2019.

Dalam kegiatan ini, Warga binaan di Rutan Kelas IIb bisa mengkonsultasikan perkara hukum yang dihadapinya saat ini maupun Pengetahun Hukum lainnya baik Pidana maupun Perdata.

” Hari ini, kami dari LBH Menang Jagad melakukan Konsultasi Hukum kepada warga binaan Rutan secara gratis dan materi nya apa saja baik masalah mereka sendiri maupun Pengetahunan Hukum lainnya, hal ini disampaikan oleh, LBH Menang Jagat, Karzuli Ali, SH, sabtu (2/11/2019).

Selain itu pula, pihaknya tidak sebatas ini saja melakukan Konsultasi Hukum secara gratis di Rutan Kelas IIB Kotabumi. Namun, pihaknya akan secara terus menerus melakukan Konsultasi kepada masyarakat yang menbutuhkannya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya agar tegaknya Hukum yang adil dan merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurut Karzuli, kegiatan ini adalah kegiatan mandiri yang dilakukan LBH Menang Jagad Kotabumi
” Yang jelas tugas kita bukan saja hari ini di rutan. Namun akan kita lakukan terus menerus sesuai jadwal yang dberikan pihak Rutan kedepan nya dan kegiatan yang dilakukan sekarang dan nanti itu bersifat mandiri dari LBH Menang Jagat,” jelas Karzuli Ali.

Sementara itu Kasubid Pelayan Tahanan Rutan Kelas IIB Kotabumi, Andika Saputra, mewakili Kepala Rutan Kotabumi, Daniel Arif menyatakan,” pihaknya sangat mengapresi kegiatan yang dilakukan oleh LBH Menang Jagad Kotabumi, Hal ini sangat dibutuhkan oleh Warga binaan dengan menjelaskan secara jelas tentang Hak – hak Hukum baik yang sedang dihadapi maupun Pengetahuan Hukum lainnya dan kegiatan ini akan kita jadwalkan secara terus menerus.

Pihaknya telah menyiapkan beberapa orang staf Pelayanan Hukum dalam menindak lanjuti program ini
” Yang jelas pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan ini dan insya alloh kedepan akan kita berikan waktu dan jadwal secara kontinyu kepada warga yang mau berkonsultasi Hukum secara graris kedepannya Kami telah menunjuk saudara Ahmad Afandi staf Pelayanan Hukum Rutan kelas II B Kotabumi dalam Program yang dimaksud,” ujar Andika.

Dalam kegiatan ini, terlihat begitu antusiasnya warga binaan dalam mempelajari Pengetahuan Hukum itu sendiri. Namun sayang, waktu yang diberikan sangatlah kurang dan kedepannya akan kita jadwalkan kembali kegiatan ini secara kontinyu kedepan, ini terlihat begitu semangatnya mereka melakukan tanya jawab Konsultasi hari ini,” ungkap Andika Saputra.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )