Sadarman Zebua Kecewa Atas Tuntutan Jaksa Negeri Gunungsitoli

Sadarman Zebua Kecewa Atas Tuntutan Jaksa Negeri Gunungsitoli

HARIANSIBER.COM | Gunungsitoli – Terdakwa Edieli Batee Dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) 1 Tahun Penjara dan Denda 500 Juta di ruang persidangan Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kamis 21/11, Dimana di ketahui laporan korban an. Sadarman Zebua di kepolisian dengan dengan Laporan Polisi Nomor : LP/216/IX/2018/NS, tanggal 01 September 2018.

Dikantornya, Jaksa Penuntut Umum Eliksander Siagian, SH dikonfirmasi beberapa awak media (26/11), mengatakan “Terdakwa Edieli Batee Dituntut  1 Tahun Denda 500 Juta, dan ini sudah sesuai dengan jalur persidangan, mari kita tunggu hasil sidang minggu depan, paparnya.

Ditempat terpisah Korban Sadarman Zebua dikonfirmasi, mengatakan “Saya sangat kecewa” dengan Tuntutan  yang diberikan Jaksa kepada Terdakwa atas pencemaran nama baik saya, Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang Undang nomor 11 tahun 2008 atau UU ITE adalah UU yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum menyatakan bahwa pelaku  pencemaran nama baik di medsos diancam pidana 4 (empat tahun penjara), tegasnya.

Advertisement

Tambahnya, Fakta persidangan sekitar 5 kali digelar terdakwa  Edieli Batee melihat dan mengetahui barang bukti yg diperlihatkan dan mengakui dan membenarkan serta tidak keberatan bahwa chatingan status adalah perbuatannya.

Sadarman Zebua (Korban) berharap kepada Majelis Hakim pada sidang mendatang, agar pelaku atau Terdakwa diberikan Hukuman Yang Seberat-beratnya, sehingga terbukti di tengah2 masyarkat dalam proses penegakkan supermasi hukum sesuai dengan UUD 1945 pasal 1 ayat 3 bahwa negara kita adalah negara hukum,  pasal 28 d ayat 1 tentang hak mendapatkan kepastian hukum serta perlakuan yang sama dihadapan hukum. Harap Sadarman Zebua.

Penulis : Yalisokhi Laoli

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )