Sambut Baik Bebas Masker, Walikota Blitar Santoso Tetap Terapkan Cek PeduliLindungi

1 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Walikota Blitar Santoso menyambut baik langkah Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan kelonggaran berupa pembebasan memakai masker. Kelonggaran ini diharapkan bisa membuat masyarakat leluasa beraktivitas dalam mendongkrak perekonomian.

“Kita mengapresiasi apa yang disampaikan Bapak Presiden tentang pelonggaran dalam memakai masker. Tapi kalau kita cermati, masker tetap disarankan utamanya bagi orang dengan penyakit-penyakit komorbid. Serta bebas pakai masker ini hanya di ruang terbuka, kalau di ruang tertutup seperti di dalam ruangan tetap memakai masker,” kata Walikota Blitar Santoso, Rabu (18/5/2022).

Santoso sebelumnya telah memberi kelonggaran berusaha sejak penurunan angka penularan Covid-19. Seperti membolehkan tempat-tempat wisata beroperasi kembali seperti semula.

Dengan kelonggaran bebas memakai masker ini nantinya bisa mendongkrak iklim berusaha kembali normal seperti sedia kala.

“Namun demikian aplikasi PeduliLindungi masih kita praktikkan. Karena kita tidak tahu kondisi pengunjung dari luar daerah betul-betul steril atau belum. Makanya bisa di cek melalui aplikasi peduli lindungi,” ujarnya.

Walikota Santoso berharap, Kota Blitar bisa terus melandai hingga angka penularan menjadi nol. Untuk bisa menerapkan perubahan status Pandemi menjadi Endemik yang artinya status kebencanaan virus Covid-19 benar-benar diturunkan.

“Kemarin yang kita khawatirkan di hari raya ada ledakan Covid, ternyata tidak terbukti. Semoga kedepan bisa terus aman,” pungkasnya.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.