Sampai di Mapolresta Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu disambut Dengan Pedang Pora

1 min read

HARIANSIBER.COM|TANJUNGPINANG – AKBP Heribertus Ompusunggu yang resmi menggantikan AKBP Fernando sebagai Kapolresta Tanjungpinang, disambut dengan tradisi pedang pora di Mapolresta Tanjungpinang, pada Senin (25/4/2022) sore.

Setelah disambut tradisi pedang pora, AKBP Heribertus kemudian disambut dengan tarian khas Kepri, yakni tari sekapur sirih.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Tanjungpinang antara AKBP Fernando dan AKBP Heribertus Ompusunggu telah dilakukan di Polda Kepri pada pukul 08.00 WIB.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes, Pol Harry Goldenhardt menuturkan bahwa pada hari ini telah dilaksanakan upacara Sertijab Kapolresta Tanjungpinang, Polda Kepri.

Bahkan, kata dia dalam Sertijab itu disampaikan bahwasanya Polresta Tanjungpinang sudah naik ke tipe C, yang sebelumnya tipe D.

“Sudah dilakukan Sertijab dan juga penandatanganan berita acara sertijab, serta penandatanganan fakta Integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik,” tukasnya.

Untuk diketahui, AKBP Fernando saat ini telah dipindah tugaskan ke Polda Sumut, sebagai Kapolres Pamatang Siantar. Sementara AKBP Heribertus Ompusunggu, sebelumnya merupakan Kabagkerma Roops Polda Metro Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.