Santoso – Tjutjuk Resmi Dilantik Walikota dan Wakil Walikota Blitar, Ini yang Dilakukan di Hari Pertama Kerja

Santoso – Tjutjuk Resmi Dilantik Walikota dan Wakil Walikota Blitar, Ini yang Dilakukan di Hari Pertama Kerja

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Walikota Blitar Santoso dan Wakil Walikota Tjutjuk Sunario telah resmi memimpin Kota Blitar periode 2021 – 2024, dengan dilantik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Jumat (26/2/2021).

Pelantikan berjalan khidmat meski digelar dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Santoso – Tjutjuk mendapat urutan pertama yang disematkan tanda pangkat dan penyerahan petikan surat dari Gubernur Jawa Timur lalu diikuti kepala daerah lain dari Kota Pasuruan, Kabupaten Jember, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Mojokerto.

Walikota Santoso mengucapkan terima kasih kepada partai pendukung, relawan dan masyarakat luas yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Kota Blitar. Sekaligus rasa syukur dimana pelantikan yang sebelumnya sempat mundur kini bisa terlaksana dengan lancar.

Ia pun siap untuk segera melaksanakan sesuai dengan visi misi pada saat kampanye. Maka itu saat masuk pertama pada Senin (1/3/2021), dirinya akan mengadakan rapat koordinasi bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), Camat, dan Lurah se-Kota Blitar.

“Seluruh OPD Camat dan Lurah harus menyamakan persepsi dengan visi misi yang sudah saya sampaikan di kampanye. Maka itu besok Senin, saya dan Pak Tjutjuk akan menyampaikan secara langsung, agar kontrak politik kita dengan masyarakat bisa dijalankan dengan baik,” kata Walikota Santoso.

Di pelantikan ini acara di format dalam bentuk Hybrid, dimana hanya Walikota dan Wakil Walikota Blitar saja beserta istri yang juga dilantik sebagai Ketua TP PKK saja, yang hadir di Gedung Negara Grahadi. Sedang tamu undangan di Blitar melihat pelantikan diputar virtual di Balai Kota Blitar Kusuma Wicitra.

Pejabat Sekretaris Daerah Kota Blitar, Hermansyah Permadi mengatakan tamu undangan dalam pelantikan itu diantaranya Jajaran Forkopimda, Ketua dan Wakil DPRD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua LDII, Ketua MUI, Ketua FKUB, Jajaran Ketua Partai dan tokoh masyarakat.

“Hari ini kita semua menyaksikan pelantikan walikota dan wakil walikota terpilih. Semoga kedua pemimpin kita amanah segera menjalankan program-programnya menuju kesejahteraan masyarakat,” kata Pj Sekda Kota Blitar, Hermansyah Permadi.

Sekedar tahu, Walikota Blitar Santoso dan Wakil Walikota Tjutjuk Sunario sebelumnya terpilih melalui Pilkada Serentak 2020. Pasangan yang mempunyai singkatan Satrio ini diusung partai koalisi PDIP, Gerindra, PPP, Demokrat dan Hanura yang mempunyai kekuatan 18 kursi parlemen. Sedang lawannya Henry – Yasin diusung partai koalisi PKB, Golkar dan PKS dengan kekuatan 7 kursi parlemen.

Di pemilihan Santoso-Tjutjuk terpilih sebagai pemenang dengan memperoleh 50.258 suara atau 57 persen, sedang Henry-Yasin memperoleh 37.362 suara atau 42 persen suara.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )