Satgas dan Warga Terus Kejar Target Di Pembangunan Talud TMMD

Satgas dan Warga Terus Kejar Target Di Pembangunan Talud TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Lagi-lagi gara-gara terus berkurangnya waktu pelaksanaan TMMD
Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sementara sisa pekerjaan harus diselesaikan, sejumlah anggota Satgas dengan dibantu warga terus kejar target.

Salah satunya di sisa pekerjaan pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, meski lokasinya tidak menguntungkan, lantaran sisa genangan air sehabis hujan, mereka tetap bahu membahu terus kerjakan pembangunan talud tersebut.

Menurut Kepala Desa Pantirejo, Hamka Nurul Huda, menyatakan, pihaknya sudah sejak awal pelaksanaan TMMD memprediksi bahwa di pembangunan talud yang ada di Dukuh Jlubang itu, akan menghadapi banyak kendala. Pasalnya, di lokasi yang dibangun talud itu mengalir air yang cukup deras.

”Misal tidak turun hujan, dipastikan juga akan menghadapi besarnya air yang ada di pondasi pembangunan talud. Kondisi itu akan lebih parah, jika turun hujan,” jelas Kepala Desa Pantirejo, Nurul Huda, Jumat (03/04/2020).

Terpisah Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, para anggota Satgas TMMD yang bekerja di sasaran fisik TMMD di Dukuh Jlubang itu, sepakat tidak akan kendorkan semangat sebelum pekerjaan tuntas. ”Meski realitas di lapangan, mereka, para anggota Satgas TMMD akan berhadapan dengan medan sulit saat mebangun talud tersebut,” jelasnya. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )