Satgas Dari Zipur 4 Juga “Trengginas” Saat Terjun di TMMD

Satgas Dari Zipur 4 Juga “Trengginas” Saat Terjun di TMMD

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Ternyata tidak hanya mumpuni di bidang perang atau saat di medan pertempuran, sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan dari Yon Zipur 4/TK Kodam IV/Diponegoro juga tidak kalah trengginas saat terjun di medan TMMD di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Seperti saat merehab RTLH milik salah satu warga Desa Pantirejo, Sudarso, tepatnya di Dukuh Jlubang, sejumlah anggota Satgas yang dari Yon Zipur, begitu trengginas. Membuat adonan, merangkai besi dan melangsir sejumlah material lainnya.

”Kami sudah biasa diterjunkan di lokasi TMMD, sehingga sudah tidak canggung lagi saat ikut membantu pekerjaan seperti membangun rumah seperti ini,” ungkap Sertu Sumanto, salah satu anggota Satgas TMMD yang dari Yon Zipur 4/TK Kodam IV/Diponegoro.

Sekedar diketahui, Batalyon Zeni Tempur 4/TK, merupakan batalyon organik Kodam IV/Diponegoro, yang bermarkas di Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah.

Satuan ini merupakan salah satu dari 4 Batalyon Bantuan Tempur yang ada di bawah jajaran Kodam IV/Diponegoro. Untuk tiga Batalyon Bantuan tempur lainnya adalah, Batalyon Kavaleri 2/Turangga Ceta (Kavaleri), Batalyon Artileri Medan 3 105/Tarik, Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 15.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )