Satgas TMMD Dari Satuan Radar Sesuaikan Peran

Satgas TMMD Dari Satuan Radar Sesuaikan Peran

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Mendengar Satuan Radar yang ternyata ikut diterjunkan di TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan, di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, orang akan membayangkan, apa yang mau dikerjakan saat diterjunkan ke lokasi TMMD.

Namun demikian, selaku Komandan Satuan Setingkat Peleton (SST) dari Satuan Radar 214 Tegal, Musofa Anwar, bertekad, akan maksimal ambil peran di TMMD Pantirejo. ”Personil yang kami bawa memang minim, hanya tetap saja kami akan maksimal untuk berperan di gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim pekalongan ini,” tandas Letda Musofa Anwar.

Dia menyatakan, personil yang terlibat di TMMD Pantirejo dari Satuan Radar 214 tegal sebanyak 4 personil. Sehingga, saat pelaksanaan TMMD, personil yang dibawanya akan menyesuaikan tugas yang ada.

Advertisement

”Meski kami dari Satuan Radar, tetap saja mendapat prosi tugas pekerjaan yang sama di lokasi TMMD. Termasuk diantaranya, melakukan komunikasi dengan warga, dan tentu sambil mensoialisasikan apa itu Satuan Radas dan tugas-tugasnya dalam menjaga keutuhan NKRI ini,” tambah Musofa Anwar.

Sekedar diketahui, Satuan Radar 214/Tegal, atau Satrad 214/Tegal) merupakan unsur pertahanan udara yang berada langsung dibawah komando Kosekhanudnas I. Di wilayah utara Provinsi Jawa Tengah, anggota Satuan Radar Tegal bertugas melaksanakan kegiatan operasi pertahanan udara khususnya pengamatan udara nasional.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )