Satgas TMMD Ini Tak Akan Bisa Lupa Kenangan Bu Wiwik

Satgas TMMD Ini Tak Akan Bisa Lupa Kenangan Bu Wiwik

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0710/Pekalongan.yang sempat terlibat di perehaban rumah Wiwik Sugiarti di Dukuh Sutosari RT .2 / RW 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, tak akan bisa melupakan kenangan saat merehab rumah itu.

‘’Saya saja yang tidak tiap hari terlibat, tetap saja terkenang. Bagaimana tidak, tingkat kerusakan rumah Bu Wiwik ini sangat parah, diantaranya, beberapa tembok rumahnya banyak yang hancur. Waktu itu sempat berpikir, jangan-jangan tidak akan selesai, hingga TMMD usai,’’ jelas Babinsa Pantirejo, Sertu Sutrisno, Senin (13/04/2020).

Hanya, lanjutnya, berkat kegigihan dan kerja keras dari para anggota Satgas TMMD dan jumlah warga yang ikut kerja bakti di setiap harinya cukup banyak, akhirnya proses perehaban rumah Wiwik Sugiarti bisa selesai, sebelum TMMD ditutup.

Terpisah, Wiwik Sugiarti menyatakan cukup puas dengan cara para TNI Satgas merehab rumahnya. Dikatakan, benar-benar teliti yang dilakukan para TNI Satgas TMMD saat merhab rumahnya.

‘’Tidak menyangka, kalau rehab rumah saya melalui TMMD benar-benar total. Ada kerusakan sedikit saja langsung dibenahi. Ini benar-benar luar biasa. Kalau ada yang ngomong, para Tentara yang merehab rumah saya tidak akan lupa, demikian juga saya juga tidak akan bisa melupakan dengan sikap para Tentara yang merehab rumah saya,’’ terang Wiwik Sugiarti.

Dia berharap, kelak setelah TMMD usai, para anggota Satgas TMMD kembali ke kesatuannya masing-masing, jangan sampai memutuskan tali persaudaraan yang sudah terjalin selama pelaksanaan TMMD .

‘’Jika ada waktu luang, nantinya diharapkan para anggota Satgas mau sesekali main ke Pantirejo, untuk menyambung tali silaturahmi. Atau paling tidak sesekali ma kirim kabar,’’ harap Wiwik Sugiarti. (rus)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )