Satgas TMMD Yang Semakin Lihai “Kemudikan” Gerobak

Satgas TMMD Yang Semakin Lihai “Kemudikan” Gerobak

Hariansiber.com|PEKALONGAN – Awalnya melihat gerobak kayu, dua anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan yang bekerja di pembangunan talud di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, sempat terbayang, tentu akan gampang untuk menjalankan.

Adalah Serda Badrun dan Prada Jaenuri, dua anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan ini mengaku, bayangan akan mudah untuk menjalankan gerobak kayu itu ternyata meleset.

”Saat saya pertama kali mencoba untuk menjalankan untuk melangsir batu di pembangunan talud, ternyata sempat dibikin mau jatuh.Butuh keseimbangan dan mengikuti alur jalan yang akan dilewati,” papar Serda Badrun kepada Tim Pendim Pekalongan, Rabu (25/03/2020).

Setelah sedikit diajari warga, pemilik gerobak itu, baik Serda Badarun dan Prada jaenuri, tidak butuh waktu sehari sudah lihat untuk kemudikan gerobak kayu saat melangsir material.

”Kini saya sudah lihat untuk mengemudikan gerobak kayu yang merupakan satu-satunya alat bantu untuk melangsir material, di sasaran fisik TMMD Kodim Pekalongan ini,” papar Prada Jaenuri. (rus)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )