Satlantas Polres Mabar Tindak 304 Pengendara,Dalam Operasi Patuh Turangga 2020

Satlantas Polres Mabar Tindak 304 Pengendara,Dalam Operasi Patuh Turangga 2020

HARIANSIBER.COM|Manggarai Barat,NTT-Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Polres Mabar IPTU I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A., mengatakan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Manggarai Barat didominasi oleh pengendara roda dua, yang tidak menggunakan helm dan melawan arus.

“Kegiatan Operasi Patuh sudah di laksanakan selama 14 hari dan berakhir pada 5 Agustus, kami melihat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih kurang,” ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Sampai saat ini untuk Kabupaten Manggarai Barat dan data yang dikumpulkan dari Polsek, mencatat ada 304 pelanggaran Lalu Lintas baik kendaraan roda dua dan roda empat selama Operasi Patuh Turangga 2020 di laksanakan.

“Dari data pelanggaran tersebut, ada 63 pengendara yang dikenakan tilang, sedangkan 241 lainnya diberikan teguran, dan dominan banyak yang tidak menggunakan helm SNI,” jelas IPTU I Made Bagus.

Selama operasi berlangsung, lanjutnya.Satlantas Polres Mabar konsen pada kegiatan preemtif (toleransi) dimana banyak memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dan pengendara.

Sosialisasi yang diberikan berupa penjelasan sosial distancing, penting nya menggunakan masker saat berkendara dan kegiatan aman saat berkendara, seperti kelengkapan kendaraan dan pengemudi itu sendiri.

Wartawan : Alexandro

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )