Satpol PP Kabupaten Blitar Gelar Operasi Prokes di Srengat dan Ponggok

Satpol PP Kabupaten Blitar Gelar Operasi Prokes di Srengat dan Ponggok

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar menggelar operasi protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kecamatan Srengat dan Kecamatan Ponggok, Kamis (19/11/2020). Jumlah pelanggaran disini mulai sedikit menunjukkan kesadaran masyarakat menjalankan prokes semakin baik.

Operasi gabungan dipimpin Kasie pelatihan dasar pada bidang SDA Satpol PP Kabupaten Blitar Sulani dan diikuti Camat Srengat, Muspika Srengat, Staff Kecamatan Srengat, Bakesbangpol, Damkar, TNI, PM, Polsek Srengat, Dinkes dan Relawan.

Hasilnya dari wilayah Kecamatan Srengat terjaring 21 orang pelanggar. Sedang di wilayah Kecamatan Ponggok terjaring 32 orang pelanggar.

“Jadi total yang terjaring hari ini di Kecamatan Srengat dan Ponggok totalnya 53 orang. Ini berkurang dari operasi kita sebelumnya yang jumlah pelanggar sehari mencapai 80 hingga 90 orang,” ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar Rustin Tri Setyo Budi.

Pelaksanaan Kegiatan Operasi melaksanakan Penegakkan Perda no. 2 Th. 2020, PerGub. No. 53 Th. 2020 dan Perbup no. 40 tahun 2020 Tentang Tatanan Kehidupan Baru. Di Era New Normal sekarang, maka sangat perlu memberikan Himbaun dan Penindakan terhadap Pelanggar Prokes Covid 19.

Bagi para pelanggar akan dikenakan sangsi sosial berupa pengucapan Pancasila dan Push Up dilanjutkan pemberian masker kepada para warga yang melanggar prokes Covid-19.

“Seperti perintah bapak Pjs Bupati, kita akan terus melakukan operasi ini hingga Kabupaten Blitar masuk zona hijau,” pungkasnya.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )