Satresnarkoba Polres Galus Berhasil Amankan Ganja Seberat 185 Kg

Satresnarkoba Polres Galus Berhasil Amankan Ganja Seberat 185 Kg

Satresnarkoba Polres Galus Berhasil Amankan Ganja Seberat 185 K

HARIANSIBER.COM | GAYO LUES – Personel Satresnarkoba Polres Gayo Lues (Galus), kembali berhasil mengungkap tindak pidana narkotika jenis ganja, pada Jumat 19 Juni 2020, sekira pukul 06.00 WIB.

Bahkan personel berseragam coklat muda dan tua itu, juga berhasil mengamankan barang bukti ganja seberat 185 Kilogram serta Empat tersangka, diantaranya satu masyarakat Gayo Lues berinisial SH (48) dan Tiga warga Aceh Timur berinisial NZ (28), MY (23) dan MR (25).

Hal itu dikatakan Kapolres Gayo Lues melalui Kasat Resnarkoba setempat, AKP Syamsuir, SE, via selulernya, Jumat (19/6/2020) malam.

Dipaparkan Kasat Narkoba, pada Jumat pagi 19 Juni 2020, sekira pukul 04.00 WIB, personel Satresnarkoba Polres Gayo Lues mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada yang akan membawa narkotika jenis ganja di jalan lintas Takengon – Gayo Lues.

Selanjutnya tim Opsnal Satresnarkoba yang di pimpin langsung olehnya, memberhentikan Dua orang yang dicurigai sebagai pemantau dari depan, untuk membawa narkotika jenis ganja, tepatnya diwilayah Desa Godang Kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues.

Advertisement

Akan tetapi, karena ada 2 orang lagi yang mengendarai Mobil Toyota Rush berplat nomor BK 1398 AAZ berwarna hitam, membawa narkotika jenis ganja putar balik menuju arah pining, pada saat itu juga tim Resnarkoba langsung bergerak menuju Polsek Pining.

Kemudian, Kapolsek Pining bersama anggota, memberhentikan kenderaan tersebut bersama dengan 2 orang yang dicurigai, sebagai pembawa narkotika jenis ganja, ungkap Syamsuir.

Pun demikian katanya, disaat dalam perjalanan, tim menemukan Narkotika jenis Ganja sebanyak 6 karung goni di Desa Kendawi, yang dibuang oleh para tersangka.

Kemudian, para tersangka dan barang bukti berupa, narkotika jenis ganja yang di bungkus dengan lakban warna kuning sebanyak 131 bal, dengan berat 185 Kg, 1 unit Mobil Toyota Rush warna hitam kilat, dengan Nomor Polisi BK 1398 AAZ, 1 unit Handphone merk Samsung J7 Prime warna hitam, 1 unit HP merk Vivo V9 warna hitam dan 1 unit HP merk Nokia kecil warna hitam, dibawa ke Mapolres Gayo Lues, guna proses lebih lanjut. Demikian Kasat Resnarkoba Polres Gayo Lues, AKP Syamsuir, SE.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )