Satu Dokter di Manggarai Barat Terpapar Virus Corona

Satu Dokter di Manggarai Barat Terpapar Virus Corona

HARIANSIBER.COM|Manggarai Barat-NTT-Salah satu Dokter di Labuan Bajo,Kab.Manggarai Barat,Flores,NTT terpapar Virus Corona.Dokter yang bertugas di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Labuan Bajo, merupakan Tenaga Medis yang diperbantukan sejak bulan Januari yang lalu.

Dokter yang berinisial RCRW (39) di ketahui selama masa pandemi Covid 19,bertugas digarda terdepan dalam melakukan pemeriksaan kepada seluruh pelaku perjalanan transportasi laut,di Pelabuhan Labuan Bajo.

Paulus Mami Kepala Dinas Kesehatan Kab.Manggarai Barat,saat dikonfirmasi melalui via Telepon,senin (20/7/20) malam,oleh media Harian Siber membenarkan bahwa salah satu Tenaga Medis yang merupakan seorang Dokter,terpapar Virus Corona.

Dalam waktu dekat ini juga lanjut Paulus Mami pada hari selasa (21/7/20),akan dilaksanakan pengambilan sampel kepada petugas atau tim yang pernah berkontak langsung dengan Dokter yang terpapar ,pada saat menjalankan tugas di Pelabuhan Labuan Bajo.

Berdasarkan informasi yang di himpun media ini,dari siaran Pers Media Center Covid 19,Kab.Manggarai Barat.Dokter RCRW ini pada hari Rabu (08/7/20),dengan keinginan sendiri melakukan SWAB di RSUD Komodo,karena sering men-Tracing para pelaku perjalanan dan secara tidak sadar melakukan kontak langsung dengan pasien positif.

Advertisement

Pada tanggal (09/7/20) hasil SWAB dikirimkan ke Lab.Biomolekuler RSUD Prof.W.Z Yohanes Kupang,dan pada hari,senin (20/7/20) Dinas Kab.Manggarai Barat.Menerima surat yang berisikan laporan hasil pemeriksaan RCRW adalah SARS COV-2 POSITIVE (ditetapkan sebagai pasien ke 22).

Setelah menerima informasi tersebut,tim survailence dan tim medis langsung melakukan isolasi kepada pasien,untuk dilakukan tindak lanjut di ruang Isolasi RSUD Komodo Labuan Bajo.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )