SATU TUJUAN,ZERO POSITIF COVID-19 “PELAKU UMKM DI MAGETAN BAGIKAN 1019 MASKER

SATU TUJUAN,ZERO POSITIF COVID-19 “PELAKU UMKM DI MAGETAN BAGIKAN 1019 MASKER

Hariansiber.com| Magetan – Pelaku usaha Mikro yang tergabung dalam Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Magetan bergotong royong membuat dan membagikan kurang lebih 1019 masker untuk di berikan dan di bagikan kepada warga masyarakat di 8 titik wilayah Kabupaten Magetan, Minggu (12/04/2020).

Yuni Fadrilatin (Kepala Bidang Pemberdayaan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan) mengungkapkan, yang mana Dinas Koperasi Kabupaten Magetan mengapresiasi dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh para pelaku usaha mikro Kabupaten Magetan tersebut.

“Meskipun para pelaku usaha mikro sendiri juga terdampak adanya Covid-19 tetapi mereka dengan semangatnya bersimpati dan peduli untuk membantu warga masyarakat agar terjaga dan terlindungi kesehatanya dari penularan merebahnya Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Magetan,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak bersama seluruh pelaku usaha mikro dan Dinas Koperasi dan usaha Mikro Kabupaten Magetan dengan membagikan 1019 masker di 8 titik wilayah. Yakni Pasar Sayur Magetan, Pasar Baru Magetan, Kawedananan, Parang, Maospati, Barat, Panekan, Plaosan. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu warga mayarakat agar terlindung dan terjaga kesehatan dengan menggunakan masker di lingkup  kerumunan banyak orang.

Di lain sisi “Suratman” salah satu penggiat UMKM juga mengatakan,bahwa kegiatan nya tersebut guna mengisi kekosongan yang selama waktu ada nya pandemik virus korona (covid-19) dengan membuat masker yang mana akan di salurkan kepada warga dan masyarakat.

“Guna mengisi kekosongan kami selama adanya virus korona (covid-19) ini tidak ada pemasukan seperti sebelum nya,maka dari itu kami pelaku UMKM di Magetan berinisiatif membuat masker dan di bagikan kepada warga dan masyarakat khususnya di Magetan”(tandasnya)

(RED-MGT01)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )